Text
Kesadaran Merek Dan Pengalaman Merek Terhadap Preferensi Merek Pada Produk Parfum Merek Vitalis Di Universitas Tadulako
Fatikahtul Islamiah, Kesadaran Merek Dan Pengalaman Merek Terhadap Preferensi Merek Pada Produk Parfum Merek Vitalis Di Universitas Tadulako. Dibimbing oleh Dr. Elimawaty Rombe, SE. M.Si dan Ponirin, SE, M.Bus, Ph.D
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek dan pengalaman merek terhadap preferensi merek pada produk parfum merek Vitalis di Universitas Tadulako. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatory research (penelitian penjelasan). Populasi dalam penelitian ini dikhususkan pada mahasiswi pengguna parfum merek Vitalis di Universitas Tadulako. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi merek pada produk parfum merek Vitalis di Universitas Tadulako, dan Variabel pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi merek pada produk parfum merek Vitalis di Universitas Tadulako.
Kata Kunci : Kesadaran Merek, Pengalaman Merek, dan Preferensi Merek
Tidak tersedia versi lain