Text
PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOTOR VESPA DI KOTA PALU
ABSTRAKSI
PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOTOR VESPA DI KOTA PALU
Fuad Hasan, C 201 11 112. Dibimbing Oleh:
Pembimbing I : Dr. Maskuri Sutomo, SE., M.Si
Pembimbing II : Muzakir Tombolotutu, SE., M.Si
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup secara serempak dan parsial terhadap keputusan konsumen membeli motor vespa di Kota Palu. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Palu yang membeli motor vespa, dengan sampel 60 responden dengan tehnik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan melalui pengamatan (observasi) serta wawancara. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linear berganda (multiple regression analysis). Hasil pengujian membuktikan bahwa 1) Gaya hidup yang terdiri dari dimensi aktivitas, minat dan opini secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Motor Vespa di Kota Palu, 2) Dimensi aktivitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Motor Vespa di Kota Palu, 3) Dimensi minat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Motor Vespa di Kota Palu, dan 4) Dimensi opini secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli Motor Vespa di Kota Palu.
Kata Kunci: Gaya Hidup, Aktivitas, Minat, Opini, Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain