Text
PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP REPURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI ELECTRONIC WORD OF MOUTH(STUDI PADA RM RADJA PENYET MAS FAIS DI KOTA PALU)
Eka Ayu Savitri, Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Repurchase Intention yang Dimediasi Electronic Word of Mouth (eWOM). Dibimbing oleh Dr. Zakiyah Zahara, SE, MM dan Ponirin, SE, M.Bus, Ph.D
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) Pengaruh langsung promosi melalui media sosial terhadap electronic word of mouth (eWOM) di RM Radja Penyet Mas Fais di Kota Palu, (2) Pengaruh langsung promosi melalui media sosial terhadap repurchase intention RM Radja Penyet Mas Fais di Kota Palu, (3) Pengaruh langsung electronic word of mouth (eWOM) terhadap repurchase intention di RM Radja Penyet Mas Fais di Kota Palu.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif ( menunjukan hubungan antarvariabel). Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat umum yang pernah terpapar informasi mengenai RM Radja Penyet Mas Fais di media sosial, dan sudah pernah bersantap di RM Radja Penyet Mas Fais atau yang menjadi followers akun instagram @radjapenyetmasfais. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner online dan kuesioner offline yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan analisis jalur (path analysis).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)Terdapat pengaruh langsung promosi melalui media sosial terhadap electronic word of mouth (eWOM) pada RM Radja Penyet Mas Fais di Kota Palu, (2)Terdapat pengaruh langsung promosi melalui media sosial terhadap repurchase intention pada RM Radja Penyet Mas Fais di Kota Palu, (3)Tidak Terdapat pengaruh langsung electronic word of mouth (eWOM) terhadap repurchase intention pada RM Radja Penyet Mas Fais di Kota Palu.
Kata Kunci : Promosi, Media sosial, electronic word of mouth (eWOM) dan
repurchase intention
Tidak tersedia versi lain