Text
EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI LAPTOP ASUS DI KOTA PALU
ABSTRAKSI
Muhammad Nur: C 201 11 148, Judul Penelitian: “ Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus di Kota Palu”. Di bawah bimbingan: Pembimbing I: Bapak H. Syamsul Bachri Dg. Parani,SE., MMdan Pembimbing II: Wiri Wirastuti, SE., M.Si
Penelitianini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus di Kota Palu. Jenis penelitian ini merupakan gabungan antara penelitian deskriptif dan kausal. Penelitian ini dilakukankepada konsumen laptop Asus di Kota Palu dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 50 responden,kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode purposive sampling.Metode analisis data dilakukan dengan metode regresi linear berganda.
Hasil penelitian di dapatkan variabel Kesadaran merek (X1),Persepsi kualitas (X2), Asosiasi merek (X3), Loyalitas merek (X4)terbukti secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji t dapat diketahui bahwa Kesadaran merek, Persepsi kualitas, Asosiasi merek, dan Loyalitas mereksecara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian LaptopAsus Di Kota Palu
Kata kunci : Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian, Laptop Asus
Tidak tersedia versi lain