Text
FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN MENGKONSUMSI PRODUK WARALABA MINUMAN PASCO DI KOTA PALU
ABSTRAKSI
Sri Andini, Stambuk C 201 12255, Judul Penelitian: “Faktor-Faktor yang Dipertimbangkan MengkonsumsiProduk Waralaba Minuman Pasco Di Kota Palu”.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam mengkonsumsi produk waralaba minuman Pasco di kota Palu. Populasi penelitian mencakup seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada produk Pasco di kota Palu dengan sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan Accidental Sampling. Metode analsis yang digunakan adalah dengan metode analisis faktor.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat 5 (lima) faktor yang dipertimbangkan mengkonsumsi produk waralaba minuman Pasco di kota Palu,yakniFaktor Produk: Produk aman dikonsumsi, Kemasan Produk Higienis, Kebersihan gerai terjaga, Harga terjangkau dan Harga sesuai dengan kualitas.Faktor Rasa: Citarasa enak, Tersedia banyak varian topping, Terdapat banyak pilihan rasa, Senang dengan minuman unik dan Senang dengan produk berbahan dasar cokelat. Faktor Layanan: Proses penyajian cepat, Pramusaji ramah dan Pramusaji berpenampilan rapi.Faktor Persepsi: Desain cup menarik, Disarankan oleh teman dan Trend di kalangan masyrakat.Faktor Citra Merek: BrandImage/ Citra merek yang melekat pada produk. Kelima faktor tersebut merupakan ekstraksi 17 variabel dari total 20 variabel yang dianalisis. Secara keseluruhan kelima faktor tersebut di atas telah terbukti secara empiris menjadi faktor yang dipertimbangkan dalam mengkonsumsi produk waralaba minuman Pasco di Kota Palu.
Kata Kunci: Analisis Faktor, Waralaba/Franchise, Pasco.
Tidak tersedia versi lain