Text
PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) DAN MARKET VALUE ADDED (MVA) TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN RETAIL TRADE DI BURSA EFEK INDONESIA
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Economic Value Added dan Market Value Added secara serempak dan parsial terhadap return saham pada industri retail trade di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 23 retail trade yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan tujuan untuk mendapatkan sampel yang sesuai dengan tujuan penelitian dan dari jumlah populasi yang ada maka diambil sampel sebanyak 12 perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa selama periode 2011-2015 (1) secara simultan Economic Value Added dan Market Value Added berpengaruh signifikan terhadap return saham pada perusahaan retail trade yang terdaftar di BEI, (2) Economic Value Added secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, (3) Market Value Added secara parsial berpengaruh signifikan terhadap return saham.
Kata kunci : Economic Value Added, Market Value Added, danReturn Saham
Tidak tersedia versi lain