Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MEMILIH BIOSKOP CINEMA XXI GRAND MALL KOTA PALU
ABSTRAKSI
Rahmadani, C 201 13 016. Judul penelitian “Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan konsumen memilih bioskop Cinema XXI Grand Mall Kota Palu”. Dibimbing oleh Bapak Dr. Suardi SE.M.Si dan Bapak Farid, SE., MM. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa baik secara serempak maupun parsial terhadap kepuasan konsumen memilih Bioskop Cinema XXI Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Produk/ Product (X1), Harga/ Price (X2), Tempat/ Place (X3), Promosi/ Promotion (X4), Orang/ People (X5), Bukti Fisik/ Physical Evidence (X6), dan Proses/ Process (X7). Sedangkan variabel dependen adalah Kepuasan Konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 120 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan bauran pemasaran jasa yang terdiri dari Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion), Orang (People), Bukti Fisik (Physical Evidence), dan Proses (Process) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen memilih bioskop Cinema XXI Grand Mall Kota Palu. Secara parsial bauran pemasaran jasa yang terdiri dari Produk (Product), Tempat (Place), Harga (Price), Promosi (Promotion), Orang (People), dan Proses (Process) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen memilih bioskop Cinema XXI Grand Mall Kota Palu. Sedangkan variabel Bukti Fisik/ Physical Evidence secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen memilih bioskop Cinema XXI Grand Mall Kota Palu.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran Jasa dan Kepuasan Konsumen
Tidak tersedia versi lain