Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PT. JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE EXPRESS) CABANG PALU
ABSTRAKSI
Meli, C 201 13 018.Judul penelitian “Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang pada PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE EXPRESS) Cabang Palu”.Dibimbing oleh Bapak Dr. Suardi SE.M.Si dan Ibu Dr. Hilda Monoarfa, SE. M.Si.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa baik secara serempak maupun parsial terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang pada PT. JNE EXPRESS Cabang Palu.Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah produk,tempat, harga, promosi, orang,bukti fisik, danproses.Sedangkan variabel dependen adalah Keputusan Konsumen (Y).Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kausal.Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 98 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk,tempat, harga, promosi, orang, bukti fisik, danproses berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang pada PT. JNE EXPRESS Cabang Palu. Secara parsial bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, tempa,danorangberpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang pada PT. JNE EXPRESS Cabang Palu. Sedangkan variabel harga, promosi,bukti fisikdan proses secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pengiriman barang pada PT. JNE EXPRESS Cabang Palu.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran Jasa dan Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain