Text
Kinerja Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Jasa Penyewaan Lapangan Futsal Pipit di Kota Palu
ABSTRAK
Tigor Prakoso C 201 13 120, Judul Penelitian: “Kinerja Kualitas Layanan
Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Jasa Penyewaan Lapangan
Futsal Pipit di Kota Palu ”. Pembimbing I : Dr. Harifuddin Thahir
Pembimbing II : Muzakir tombolotutu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja kualitas layanan terhadap
kepuasan pelanggan menggunaka jasa penyewaan lapangan futsal pipit di
Kota Palu. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis
penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kausal. Sampel berjumlah 100
responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode
analisis menggunakan dengan spss 21. Uji instrumen penelitian meliputi uji
validitas, uji reliabilitas uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji
multikolinieritas, dan uji regresi linear berganda. uji hipotesis meliputi uji F
dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian Tangible berpengaruh tidak signifikan
terhadap kepuasan pelanggan, Reliability berpengaruh tidak signifikan
terhadap kepuasan pelanggan, Responsivinees berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan pelanggan, Assurance berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pelanggan, dan Empahty berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan
Tidak tersedia versi lain