Text
DIMENSI FAKTOR PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGKONSUMSI HERBALIFE NUTRITION SHAKE MIX DI KOTA PALU
DIMENSI FAKTOR PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGKONSUMSI HERBALIFE NUTRITION SHAKE MIX DI KOTA PALU
Tika Agustiningsih, C 201 13 033, dibimbing Oleh Syamsul Bachri dan Ponirin).
ABSTRAKSI
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Usia, Keadaan Ekonomi, Gaya Hidup dan Kepribadian secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen mengkonsumsi Herbalife Nutrition Shake Mix Di Kota Palu. Variabel penelitian ini yaitu Faktor Pribadi (X) yang terdiri dari Usia, Keadaan Ekonomi, Gaya Hidup dan Kepribadian. Sedangkan variabel dependen yaitu Keputusan mengkonsumsi (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 100 orang dengan teknik accidental sampling dan Metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS For Windows Release 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Faktor pribadi yang terdiri atas Usia, Keadaan Ekonomi, Gaya Hidup dan Kepribadian secara simultan (serempak) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen mengkonsumsi Herbalife Nutrition Shake Mix Di Kota Palu; 2). Usia secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan konsumen mengkonsumsi Herbalife Nutrition Shake Mix Di Kota Palu; 3). Keadaan ekonomi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen mengkonsumsi Herbalife Nutrition Shake Mix Di Kota Palu; 4). Gaya Hidup secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen mengkonsumsi Herbalife Nutrition Shake Mix Di Kota Palu; dan 5). Kepribadian secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen mengkonsumsi Herbalife Nutrition Shake Mix Di Kota Palu
Keyword : Usia, Keadaan Ekonomi, Gaya Hidup, Kepribadian dan Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain