Text
PENGARUH FAKTOR BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI BATIK BOMBA DI KOTA PALU (Studi Kasus Pada Usaha Batik Bomba Di Jalan Kedondong)
ABSTRAKSI
PENGARUH FAKTOR BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI BATIK BOMBA DI KOTA PALU (STUDI KASUS PADA USAHA BATIK BOMBA DI JALAN KEDONDONG)
SARINA, C 201 12 242 di bimbing oleh :
Pembimbing 1 : Dr. Rosida P. Adam. MP
Pembimbing 2 : Dr. Ira Nuriya Santi, SE., MM
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor budaya yang terdiri dari budayaX1 , sub budaya X2, dan kelas sosial X3 terhadap keputusan konsumen (Y) membeli batik bomba di Kota Palu baik secara serempak maupun secara simultan.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kausal.Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah masyarakat Kota Palu yang pernah membeli batik bomba di jalan kedondong nomor 5 Kota Palu.Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling.Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner.Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel budaya (X1), sub budaya (X2), dan kelas sosial (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen (Y) dengan nilai sig sebesar 0,000< α = 0,05. Selanjutnya variabel budaya(X1) dengan nilai sig sebesar 0,000
Tidak tersedia versi lain