Text
PENGARUH FAKTOR PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PADA RUMAH MAKAN KHAS KAILI DI KOTA PALU
ABSTRAK
Pengaruh Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Pada Rumah Makan Khas Kaili di Kota Palu .
NADIA AMELIA (C 201 12 127) di bimbing oleh Bapak Prof.Dr.H. Syamsul Bachri, SE. M.sisebagai pembimbing I dan Bapak Nirwan, SE.,M.Si sebagai pembimbing II
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi (X) yang terdiri dari usia (X1), pekerjaan (X2), keadaan ekonomi (X3), gaya hidup (X4), dan kepribadian dan konsep diri (X5) secara simultan maupunparsial terhadap keputusan konsumen (Y) di Rumah Makan Khas Kaili di Kota Palu. Lokasi dalam penelitian pada Rumah Makan Khas Kaili Jl. Tembang Kelurahan Lere di Kota Palu.Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif.Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang diambil melalui kuisioner dan data sekunder yang diperoleh dari konsumen Rumah Mkan Khas Kaili di Kota Palu.Sampel dalam penelitian ini adalah 60 responden.Tehnik penarikan sampel yang digunakan adalah purposif sampling.
Berdasarkan hasil penelitian regresi linear berganda, didapatkan bahwa variabel Faktor Pribadi (X) yang terdiri dari usia (X1), pekerjaan (X2), keadaan ekonomi (X3), gaya hidup (X4), dankepribadian dan konsep dirii (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen (Y) dengan pengaruh sebesar 79,00 % sedangkan sisanya 21,00 % dapat dijelaskan oleh sebab-sebab lain.Uji secara parsial menunjukkan bahwa terdapat lima variabel independen yangberpengaruh signifikan yaitu variabelusia (X1), pekerjaan (X2) keadaan ekonomi(X3) gaya hidup (X4) dan kepribadian dan konsep diri (X5) terhadap keputusan konsumen membeli pada Rumah Makan Khas Kaili di Kota Palu.
Kata Kunci : Faktor Pribadi, Keputusan konsumen
Tidak tersedia versi lain