Text
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT KONSUMEN MEMBELI MOBIL DATSUN GO PANCA DI KOTA PALU
ABSTRAK
Ulil Albab. “Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Konsumen Membeli Mobil Datsun GO Panca Di Kota Palu”. (Dibimbing oleh Prof. Dr. H. Syamsul Bachri, SE.M.Si dan Ponirin, SE. M.Bus. Ph.D).
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: 1) pengaruh secara sempak citra merek yang terdiri dari keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek terhadap minat konsumen membeli mobil Datsun GO Panca di Kota Palu; 2) pengaruh signifikan keunggulan asosiasi merek terhadap minat konsumen membeli mobil di Kota Palu; 3) pengaruh signifikan kekuatan asosiasi merek terhadap minat konsumen membeli mobil Datsun GO panca di Kota Palu; 4) pengaruh signifikan keunikan asosiasi merek terhadap minat konsumen membeli mobil Datsun GO Panca di Kota Palu. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kausalitas dengan melibatkan 80 responden yang diambil dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Purposive Sampling. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan alat analisis Regresi Linear Berganda, disimpulkan: 1) Citra merek yang terdiri dari keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek secara serempak berpengaruh terhadap minat konsumen membeli mobil Datsun GO Panca di Kota Palu; 2) Keunggulan asosiasi merek berpengrauh signifikan terhadap minat konsumen membeli mobil Datsun GO Panca di Kota Palu; 3) Kekuatan asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen membeli mobil Datsun Go Panca di Kota Palu; 4) Keunikan asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen membeli mobil datsun GO Panca di Kota Palu.
Kata Kunci: Keunggulan Asosiasi Merek, Kekuatan Asosiasi Merek, Keunikan
Asosiasi Merek, Minat beli
Tidak tersedia versi lain