Text
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK CHLOROPHYLL PADA STOCIST CENTER DI KOTA PASANGKAYU
ABSTRAKSI
I Nyoman Sudarpa Handika : C 20112018, Judul Penelitian : “Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Chlorophyll Pada Stocist Center Di Kota Pasangkayu”
Penulis skripsi ini di bawah bimbingan Ibu Dr.Rosida P.Adam.MP sebagai pembimbing 1 dan Ibu Dr.Hilda Monoarfa,SE.MSi sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel atribut produk yang terdiri dari kualitas produk (X1), layanan (X2), merek (X3), dan kemasan (X4), secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen membeli produk Chlorophyll Pada Stocist Center Di Kota Pasangkayu.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kausal.Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Pasangkayu yang memutuskan pembelian produk chlorophyll di Kota Pasangkayu.Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang.Alat analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linear Berganda.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda mendapatkan hasil yaitu variabel atribut produk (X) yang terdiri dari kualitas produk (X1), layanan (X2), merek (X3), dan kemasan (X4), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk Chlorophyll Pada Stocist Center Di Kota Pasangkayu dengan nilai signifikan 0.000 di bawah < 0.05. Dari hasil pengujian secara parsial ditemukan bahwa variabel atribut produk kualitas produk (X1)=0,000layanan (X2)=0,028 berpengaruh signifikan, sedangkan merek (X3)=-0,798 dan variabel kemasan (X4)=0,269 tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Chlorophyll Pada Stocist Center Di Kota Pasangkayu.
Kata Kunci: Atribut Produk, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain