Text
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MENGGUNAKAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TADULAKO
ABSTRAK
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK
TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MENGGUNAKAN SEPEDA
MOTOR MEREK HONDA DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS
TADULAKO
Nurlaela Sari, C 201 12 182,di bimbing oleh:
Pembimbing I:H. Chalil, SE.M.Sc,DBA
Pembimbing II :Drs. Enki P. Nainggolan. M.Sc. Agr.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan Merek, dan
kualitas Produk secara simultan dan parsial terhadap loyalitas konsumen
menggunakan sepeda motor merek Honda di Fakultas Ekonomi Universitas
Tadulako. Variabel independen penelitian ini yaitu Kepercayaan Merek (X1),
Kualitas Produk (X2), Sedangkan variabel dependen yaitu Loyalitas Konsumen
(Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kausal
dengan jumlah sampel 60orang dengan teknik penarikan sampel purposive
sampling dan metode regresi linear berganda dengan bantuan program komputer
SPSS for WindowsRelease 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Kepercayaan Merek (XI)
dan variabel Kualitas Produk (X2) sacara simultan berpengaruh signifikan terhadap
Loyalitas Konsumen menggunakan sepeda motor merek Honda di Fakultas
Ekonomi Universitas Tadulako. Kepercayaan Merek yang terdiri dari Karakteristik
merek, Karakteristik perusahaan, Karakteristik konsumen sacara parsial
berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen menggunakan sepeda motor
merek Honda di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako; variabel kualitas produk
yang terdiri dari: Kualitas Kinerja, Keistimewaan, Keandalan, Konformasi, Daya
tahan, Estetika, dan Kualitas yang dipersepsikan.Sacara parsial berpengaruh
signifikan terhadap Loyalitas Konsumen menggunakan sepeda motor merek Honda
di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako.
Kata Kunci : kepercayaan merek, kualitas produk, loyalitas konsumen.
Tidak tersedia versi lain