Text
CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI SEPEDA POLYGON DI KOTA PALU
ABSTRAK
Waskito Utomo, C 201 10 074. Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Sepeda Polygon di Kota Palu. Penulisan skripsi ini oleh bimbingan Dr. H Syamsul Bahri Dg. Parani, SE,MM selaku pembimbing I dan Dr. Ira Nuriya Santi,SE,MM selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek baik secara serempak maupun parsial terhadap keputusan Konsumen Membeli Sepeda Polygon di Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah keunggulan asosiasi merek (X1), kekuatan asosiasi merek (X2) dan keunikan asosiasi merek (X3). Sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y).
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kauntitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara serempak citra merek berpengaruh signifikan serta secara parsial variabel keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Konsumen Membeli Sepeda Polygon Di Kota Palu.
Kata Kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain