Text
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK ASURANSI JIWASRAYA DI KOTA PALU
ABSTRAKSI
JILLY SAHUREKA, C 201 14 299, Judul penelitian“Analisis Strategi Pemasaran Produk Asuransi Jiwasraya Di Kota Palu”(Dibimbing oleh Ibu Dr. Hj. Zakiyah Zahara,SE.,MM dan Ibu Dr. Ira Nuriya Santi,SE.,MM).
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pemasaran yang dilakukan Asuransi Jiwasraya yang terletak di Kota Palu dan untuk memberikan gambaran strategi-strategi pemasaran produk Asuransi Jiwasraya di Kota Palu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis yaitu memberikan gambaran dan hasil pembahasan secara deskriptifdengan jumlah responden sebanyak 62 orang. Metode analisis dalam penelitian ini dilakukan secara kualitatif dengan menggunakan metode analisis segmentasi pasar (Segmenting) berdasarkan variabel Geografis, Demografis, dan Psikografis. Hasil penelitian sebagai berikut:1) Segmentasi geografis mengasilkan informasi bahwa konsumen tidak hanya orang yang tinggal di wilayah dalam Kota saja tapijuga yang tinggal di luar Kota palu tetapi masih dalam kawasan Sulawesi Tengah. 2) Segmentasi demografis menghasilkan informasi bahwa konsumen adalah orang-orang yang kebanyakan memiliki usia antara 31-40 tahun, berjenis kelamin perempuan, bekerja sebagai pegawai negeri, memilih produk asuransi SC5 dan JSP, serta rata-rata beragama Islam. 3) Segmentasi psikografis menghasilkan informasi bahwa konsumen rata-ratadari kelas sosial menegah keatas dan memiliki gaya hidup dengan berpenghasilan tetap.
Kata Kunci : Analisis Strategi Pemasaran, Segmenting dan Asuransi Jiwasraya
Tidak tersedia versi lain