Text
STRATEGI PEMASARAN KOPI BUBUK BINTANG HARAPAN DI KOTA PALU
ABSTRAKSI
Dennia Nurjeni, C 201 13 262. Judul Penelitian “Strategi Pemasaran Kopi Bubuk Bintang Harapan Di Kota Palu”. Dibimbing oleh Bapak Prof. Dr. H. Syamsul Bachri, SE.,M.Si dan Bapak Dr.Maskuri Sutomo,SE.,M.Si.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan Kopi Bubuk Bintang Harapan Di Kota Palu yang berkaitan dengan produk, harga, promosi, dan distribusi. Serta menganalisis bagaimana strategi yang tepat bagi perusahaan Kopi Bubuk Bintang Harapan Di Kota Palu dengan memanfaatkan peluang dan menghindari ancaman melalui kekuatan dan kelemahan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh UD. Bintang Harapan meliputi, keunggulan dari produknya, bentuk kemasan yang beragam, saluran distribusi yang strategis, serta memperbaiki dan memperluas penyaluran produknya. Hasil analisis SWOT juga menyebutkan bahwa UD. Bintang Harapan berada pada posisi kuadran I, artinya UD. Bintang Harapan berada pada posisi kuat dan berpeluang. Rekomendasi strategi yang diberikan, yaitu sangat memungkinkan untuk terus melakukan ekspansi serta memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal. Selain itu strategi pemasaran pada UD. Bintang Harapan dapat dilakukan dengan strategi SO yang memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada.
Kata Kunci: Analisis SWOT
Tidak tersedia versi lain