Text
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN KARTU SELULER TELKOMSEL DI KOTA PALU
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan konsumen menggunakan kartu seluler Telkomsel di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasi. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Palu yang menggunakan kartu seluler Telkomsel, teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 102 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner online dan metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan experiential marketing yang terdiri dari dimensi sense, feel, think, act, dan relate berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan kartu seluler Telkomsel di Kota Palu. Dan secara parsial menunjukkan bahwa dimensi: think, act, dan relate masing-masing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan kartu seluler Telkomsel di Kota Palu. Sedangkan dimensi sense dan think masing-masing berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan kartu seluler Telkomsel di kota Palu.
Kata Kunci :Experiential Marketing, Kepuasan Konsumen, Telkomsel.
Tidak tersedia versi lain