Text
PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI ULANG SMARTPHONE MEREK OPPO DI KOTA PALU
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial dari Sampel (X1), Diskon (X2), Premi (X3), Hadiah (X4) terhadap minat beli ulang (Y) smartphone merek Oppo di Kota Palu.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal, menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang merupakan pengguna smartphone Oppo di Kota Palu. pengambilan sampel dengan menggunakan metode kuesioner dan kemudian diolah menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 16.0.
Hasil penelitian bahwa variabel Sampel (X1), Diskon (X2), Premi (X3), Hadiah (X4) terhadap minat beli ulang (Y) berpengaruh secara simultan dengan nilai 0.410 yang < 0.05. selanjutnya variabel Sampel (X1) dengan nilai sig sebesar 0.000, Diskon (X2) = 0.012. Premi (X3) = 0.004, Hdiah (X4) = 0.000. nilai dari sig variabel-variabel tersebut < 0.05 yang berarti secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang (Y).
Kata kunci : Sampel, Diskon, Premi, Hadiah dan Minat Beli Ulang
Tidak tersedia versi lain