Text
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA BLACK CANYON COFFEE PALU)
ABSTRAKSI
Achmad Husni Palutturi, C 201 13 074.Judul Penelitian: “Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Black Canyon Coffee Palu)”. Pembimbing I: Dr. Harifuddin Thahir, Se., MPPembimbing II: Farid SE., MM
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing baik secara serempak maupun parsialterhadap loyalitas pelanggan Black Canyon Coffee Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah sense, feel, think, act, dan relate. Sedangkan variabel dependen adalah loyalitas pelanggan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif.Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kausal.Sampel berjumlah 90 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling.Metodeanalisis data yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodeanalisisregresilinear berganda dengan menggunakan spss 21.Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwasecarasimultanexperiential marketing yang terdiridarisense, feel, think, act, dan relate berpengaruhsignifikanterhadap loyalitas pelanggan Black Canyon Coffee Palu.Dan secara parsial kepercayaan pelanggan kepercayaan pelanggan yang terdiridarisense, feel, think, act, dan relateberpengaruhsignifikanterhadap loyalitas pelanggan Black Canyon Coffee Palu.
Kata Kunci: Experiential Marketing dan Loyalitas Pelanggan
Tidak tersedia versi lain