Text
PENGARUH PESAN IKLAN DI TELEVISI TERHADAP KESADARAN MEREK PRODUK PASTA GIGI CIPTADENT DI KOTA PALU(STUDI PADA IKLAN CIPTADENT MAXI 12)
              ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan iklan di televisi baik secara serempak maupun parsial terhadap kesadaran merek produk pasta gigi Ciptadent di Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah isi pesan, struktur pesan, dan format pesan. Sedangkan variabel dependen adalah kesadaran merek. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kausal. Sampel berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan pesan iklan yang terdiri dari isi pesan, struktur pesan, dan format pesan berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek produk pasta gigi Ciptadent di Kota Palu. Dan secara parsial variabel pesan iklan yaitu isi pesan tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek produk pasta gigi Ciptadent di Kota Palu. Sedangkan variabel pesan iklan yaitu struktur pesan dan format pesan berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek produk pasta gigi Ciptadent di Kota Palu.
	
Kata Kunci : Pesan Iklan, Kesadaran Merek, Televisi, Ciptadent
            
Tidak tersedia versi lain