Text
FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN MEMBELI JILBAB DI TOKO ISTANA HIJAB KOTA PALU
              ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen membeli jilbab di toko istana hijab kota palu. Teknik yang digunakan untuk menentukan sampel adalah purposive sampling digunakan untuk menentukan responden untuk dijadikan sampel.Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 105 orang.Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Faktor.Berdasarkan hasil analisis faktor yang telah dilakukan dengan melalui tahapan-tahapan pengujian dengan menggunakan 21 indikator. Hasil penelitian menunjukkan adanya 3 faktor terbentuk, yaitu: (1) faktor pertama, meliputi kasir yang ramah, kesesuaian antara harga dan kualitas, pelayanan yang ramah, dan pelayanan yang cepat. (2) Faktor kedua, meliputi kenyamanan tempat, saran teman-teman, melakukan pembelian berulang, dan karyawan yang sopan. (3) Faktor ketiga, meliputi membeli dalam bentuk grosiran, harga yang ditawarkan terjangkau, sekedar mencoba membeli, dan modal yang beragam.
Kata Kunci: faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen membeli jilbab di toko istana hijab kota palu. 
            
Tidak tersedia versi lain