Text
PENGARUH ELEMEN SUASANA TOKO TERHADAPKEPUTUSAN KONSUMEN BERBELANJA DI SWALAYAN INTI MAKMURKOTA PALU
              ABSTRAKSI
Umi Kalsum Y Albagdadi, C 201 13 029. Judul penelitian “Pengaruh Elemen Suasana Toko Terhadap Keputusan Konsumen Berbelanja Di Swalayan Inti Makmur Kota Palu”. Dibimbing oleh Bapak Prof. Dr. H. Syamsul Bachri, SE. M.Si dan Bapak Dr. Rahmat Mubaraq, SE. MMTujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Elemen Suasana Toko secara serempak maupun parsial terhadap keputusan konsumen berbelanja di Swalayan Inti Makmur Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah  Eksterior(X1), Interior (X2), dan Tata letak (Layout) (X3). Sedangkan variabel dependen adalah Keputusanpembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode riset kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 80 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak elemen suasana toko yang terdiri dari Eksterior, Interior, dan Tata letak (Layout) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja di Swalayan Inti Makmur Kota Palu. Secara parsial elemen suasana toko yang terdiri dari Interior, Tata letak (Layout) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja di Swalayan Inti Makmur Kota Palu. Sedangkan elemen Eksterior secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja di Swalayan Inti Makmur Kota Palu.
Kata Kunci: Elemen Suasana Toko Dan Keputusan Pembelian
            
Tidak tersedia versi lain