Text
Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Mahasiswa Membeli Sepatu Vans Di Kota Palu
              ABSTRAKSI
Fince Sinanu : C 201 12 203, Judul Penelitian : “Pengaruh Ekuitas Merek
Terhadap Keputusan Mahasiswa Membeli Sepatu Vans Di Kota Palu”. Di bawah
bimbingan : Pembimbing I : H. Chalil, SE. M.Sc, DBA dan Pembimbing : Drs.
Enki P. Nainggolan, M.Sc.Agr
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel
Ekuitas merek (X) yang terdiri dari Kesadaran Merek (X1), Asosiasi Merek (X2),
Persepsi Kualitas (X3), dan Loyalitas Merek (X4) secara simultan dan parsial
terhadap keputusan pembelian (Y) Sepatu Vans Di Kota Palu.
Berdasarkan Hasil Analisis regresi linear berganda didapatkan hasil bahwa
variabel ekuitas merek (X) yang terdiri dari Kesadaran Merek (X1), Asosiasi
Merek (X2), Persepsi Kualitas (X3), dan Loyalitas Merek (X4) secara simultan
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) Sepatu Vans Di Kota
Palu, dengan nilai signifikan 0.000 dibawah < 0.05. Variabel Ekuitas Merek (X)
yang terdiri dari Kesadaran Merek (X1), Asosiasi Merek (X2), Persepsi Kualitas
(X3), dan Loyalitas Merek (X4)secara parsial berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian (Y) Sepatu Vans Di Kota Palu dengan nilai signifikansi
yaitu: Kesadaran Merek (X1) = 0.041, Asosiasi Merek (X2) = 0.039, Persepsi
Kualitas (X3) = 0.007, dan Loyalitas Merek (X4) = 0.000. Variabel yang paling
dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel kesadaran merek
(X1)
Kata Kunci :
Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian, Sepatu Merek Vans            
Tidak tersedia versi lain