Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK EIGER PADA KEPUASAN KONSUMEN(STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS TADULAKO)
              PENGARUH KUALITAS PRODUK EIGER PADA KEPUASAN KONSUMEN(STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS TADULAKO)
Desy Ayu Aftianti, Stambuk C 201 12 176 dibimbing oleh Johnny Tanamal, SE,.M.Si selaku pembimbin I dan Farid, SE,.MM Selaku Pembimbing II.
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk Eiger pada kepuasaan konsumen Mahasiswa Teknik Universitas Tadulako. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal, menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling, dengan jumlah sampel 120 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan dari program komputer SPSS for Windows Release 16,0. Uji hipotesis yang digunakan mempunyai taraf signifikansi α = 0,05, dan untuk Uji reabilitas menggunakan nilai koefisien Croambach alpha dengan nilai batas koefisien α = 0,06. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai sig 0,000 diperoleh hasil penelitian Kinerja (X1), Keistimewaan (X2), Kehandalan (X4), dan Daya Tahan (X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sig masing-masing 0,000, 0,000, 0,050, 0,000, 0,000. Kelima variabel ini berpengaruh sebesar 0,657 atau 65,7% terhadap kepuasaan konsumen sedangkan sisanya 34,4% dioengaruhi oleh variabel lain.
Kata kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen Produk Eiger            
Tidak tersedia versi lain