Text
STRATEGI PEMASARAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA CV. AKAI JAYA MONGINSIDI KOTA PALU
              ABSTRAK
HASMARINA C 201 13 013.Strategi Pemasaran Sepeda Motor Yamaha Pada CV. Akai Jaya Monginsidi Kota Palu (dibimbing Bapak Johnny Tanamal, SE.M.Si selakupembimbing I danBapak Muzakir Tombolututu, SE. M.Si selakupembimbing II.)
Penulis melakukan penelitian ini pada CV. Akai Jaya Monginsidi.Tujuan penelitian ini adalah untuk dan mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dimiliki oleh perusahaan dan juga untuk mengetahui alternatif strategi yang dapat dipakai oleh perusahaan, dalam hal ini adalah CV. Akai Jaya Monginsidi.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats). Adapun yang dimaksud dengan analisis ini adalah untuk mengidentifikasi lingkungan internal dan eksternal perusahaan dalam iklim persaingan dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis yang sama. 
Analisis SWOT mencakup lingkungan eksternal dan lingkungan internal. Analisis lingkungan adalah suatu proses yang digunakan untuk menentukan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Didalam analisis SWOT ini akan digunakan pendekatan secara kualitatif. Pendekatan kualitatif merupakan suatu analisis yang digunakan tanpa mempergunakan perhitungan angka-angka, melainkan berdasarkan penilaian atau pendapat serta dasar-dasar yang dapat menunjang dalam pengambilan keputusan yang bersifat subyektif.alat yang dipakai untuk menyusun faktor-faktor strategis perusahaan adalah dengan menggunakan matrik SWOT. 
Matrik ini dapat menggambarkan secara jelas bagaimana peluang dan ancaman eksternal yang dihadapi perusahaan dapatdisesuaikan dengan kekuatan dan kelemahan internal yang dimiliki perusahaan tersebut. Matrik dapat menghasilhan empat set kemungkinan alternatif strategi. Dengan menggunakan analisa SWOT dapat diperoleh hasil bahwa perusahaan dapat mengambil alternatif stategi ST, WT, SO dan WO.
Kata Kunci: Strategi pemasaran, Akai Jaya Motor, Analisis SWOT
            
Tidak tersedia versi lain