Text
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA UNIT KOPERASI SIMPAN PINJAM JENTAGO DI KOTA PALU
ABSTRAK
Lutfiah Podungge Stambuk C 200 14 007, Judul :“Analisis Kualitas Pelayanan Pada Unit Koperasi Simpan Pinjam Jentago di Kota Palu”. Dengan Pembimbing I Ibu Zakiyah Zahara, S.E., M.M dan Pembimbing II bapak farid S.E., M.M
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak Koperasi Simpan Pinjam “Jentago” kepada anggota koperasi. Dalam penelitian ini kualitas pelayanan meliputi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati.
Penelitian ini bersifat deskriptif, dengan mengambil sampel berdasarkan sampling insidental.pengumpulan data dilakukan melalui penelitian pustaka dan penelitian lapangan yang berupa observasi, wawancara, dan kuisioner kemudian dianalisis dalam bentuk tabel frekuensi dan persentase.
Berdasarkan dengan hasil penelitian mengenai tanggapan responden tentang kualitas pelayanan pada Koperasi Simpan Pinjam “Jentago”, menunjukan bahwa Dimensi kualitas pelayanan pada koperasi Simpan Pinjam “Jentago” memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada anggota koperasi. Dari hasil penilaian responden yang memiliki nilai paling tinggi sampai terendah adalah variabel daya tanggap, bukti fisik,empati, jaminan, dan keandalan. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa responden menilai bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh pihak pengelola koperasi sudah baik.
Kata kunci: Kualitas pelayanan, Koperasi Simpan Pinjam Jentago kota Palu
Tidak tersedia versi lain