Text
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bumi Nyiur Swalayan Di Kota Palu.
              ABSTRAKSI
Rina Oktaviyani Lawira, C 201 10 140. Judul Penelitian “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bumi Nyiur Swalayan Di Kota Palu”. Dibimbing oleh Bapak Johnny Tanamal, SE.,M.Si dan Bapak Syamsuddin, SE.,M.Si.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kualitas layanan yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan BNS di Kota Palu. Sampel yang digunakan penelitian ini yaitu sebanyak 90 responden, dengan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan yang tediri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan BNS di Kota Palu. Sedangkan hasil pengujian secara parsial tangible berpengaruh paling dominan dari variabel lainnya terhadap loyalitas pelanggan BNS di Kota Palu. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima kebenarannya.
Kata Kunci: Kualitas Layanan dan Loyalitas Pelanggan            
Tidak tersedia versi lain