Text
Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Pembelian Ulang Konsumen di Cafe dan Resto Bangi Kopitiam di Kota Palu.
              ABSTRAK
Anshar Rahman Mas`ud, “Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Pembelian Ulang Konsumen di Cafe dan Resto Bangi Kopitiam”. Dibimbing oleh Dr. Elimawaty Rombe, SE.,M.Si dan Drs. Engki P. Naiggolan, M. Sc. Agr
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh atribut yang berhubungan dengan produk (X₁), mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian ulang (Y), (2) atribut yang berhubungan dengan pelayanan (X₂), mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian ulang (Y), (3) atribut yang berhubugan dengan pembelian (X₃), mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian ulang (Y)
Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif (menunjukan hubungan antar variabel). Populasi dalam penelitian ini adalah yang berkunjung minimal 2 kali di Bangi Kopitiam. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)Berdasarkan hasil penelitian regresi yang dilakukan diketahui bahwa atribut yang berhubungan dengan produk (X₁) berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian ulang (Y), (2) Berdasarkan hasil perhitungan regresi atribut yang berhubungan denganpelayanan (X₂) berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian ulang (Y), (3) Berdasarkan hasil perhitungan regresi ulang, atribut yang berhubungan dengan pembelian (X₃) berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian ulang (Y).
Kata Kunci : Produk, Pelayanan, Pembelian, dan Pembelian ulang.            
Tidak tersedia versi lain