Text
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS TADULAKO.
              PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS TADULAKO
Rahmawati, C 201 13 084, di bimbing oleh Dr. Rosida P. Adam, SE. MP dan Dr. Maskuri Sutomo,SE.M.Msi
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy pada mahasiswa di Universitas Tadulako. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kausal. Sampel berjumlah 96 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS for Windows Versi 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk yang terdiri dari merek kualitas produk, fitur produk, desain produk, pelayanan, garansi dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy pada mahasiswa di Universitas Tadulako. Selanjutnya variabel merek (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy pada mahasiswa di Universitas Tadulako (Y). kualitas produk (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy pada mahasiswa di Universitas Tadulako (Y). fitur produk (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian sepeda motor Honda Scoopy pada mahasiswa di Universitas Tadulako (Y). Desain (X4) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy pada mahasiswa di Universitas Tadulako (Y). Pelayanan (X5) secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy pada mahasiswa di Universitas Tadulako (Y). Garansi (X6) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy pada mahasiswa di Universitas Tadulako (Y). dan Harga (X7) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy pada mahasiswa di Universitas Tadulako (Y).
Kata Kunci: Atribut produk dan keputusan pembelian            
Tidak tersedia versi lain