Text
Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Spring Bed Merek Comforta Di Kota Palu.
              ABSTRAKSI
Putri Dwi Avriani, C 201 13 072. Judul penelitian “Pengaruh Nilai Pelanggan
Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Spring Bed Merek Comforta Di
Kota Palu”. Dibimbing oleh Ibu Dr. Rosida P.Adam, SE.MP dan Bapak Farid,
SE.MM. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan
baik secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan pelanggan menggunakan
spring bed Comforta Di Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Nilai Fungsional (X1), Nilai Biaya/Value For Money (X2), Nilai
Sosial (X3), dan Nilai Emosional (X4). Sedangkan variabel dependen adalah
Kepuasan Menggunakan (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
adalah deskriptif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak
100 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik Insidential
sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara
simultan nilai pelanggan yang terdiri dari nilai fungsional (X1), nilai biaya/value for
money (X2), nilai sosial(X3) dan nilai emosional (X4) berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan pelanggan menggunakan spring bed Comforta di Kota Palu.
Secara parsial nilai pelanggan yang terdiri dari nilai fungsional (X1), nilai biaya/
value for money (X2), dan nilai emosional (X4) berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pelanggan menggunakan spring bed merek Comforta di Kota Palu.
Sedangkan variabel nilai sosial (X3) secara parsial berpengaruh tidak signifikan
terhadap kepuasan pelanggan menggunakan spring bed Comforta di Kota Palu.
Kata Kunci: Nilai Pelanggan dan Kepuasan Menggunakan            
Tidak tersedia versi lain