Text
Pengaruh Atribut Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Tupperware (Studi pada Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako).
              ABSTRAK
Sukmawati, Pengaruh Atribut Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Tupperware (Studi pada Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako). Dibimbing oleh Dr. Suardi, SE., M.Si dan Dr. Zakiyah Zahara SE., MM
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk [Merek (X1), Kemasan (X2), Label (X3), Pelayanan (X4), dan Garansi (X5)] Terhadap Loyalitas Pelanggan Tupperware (Studi pada Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako). Jenis penelitian yang digunakan adalah Deskriptif Kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultaas Ekonomi Universitas Tadulako yang loyal menggunakan produk Tupperware. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian simultan (Uji F) menunjukan bahwa variabel [Merek (X1), Kemasan (X2), Label (X3), Pelayanan (X4), dan Garansi (X5)] secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Tupperware. Hasil pengujian parsial menunjukkan bahwa variabel Merek (X1), Label (X3), Pelayanan (X4), dan Garansi (X5) berpengaruh secara signifikansi terhadap Loyalitas Pelanggan Tupperware. Sedangkan variabel Kemasan (X2) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Tupperware (Studi pada Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako).
Kata Kunci : Atribut Produk, Loyalitas Pelanggan.            
Tidak tersedia versi lain