Text
Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Konsumen di Hotel Grand Duta Palu.
              Anggita Nabila, Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Konsumen di
Hotel Grand Duta Palu. Dibimbing oleh Jhonny Tanamal, SE, M.Si dan Farid,
SE,MM
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) Pengaruh
Citra perusahaan yang terdiri dari kepribadian, reputasi, nilai dan identitas
perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen
di hotel Grand duta Palu, (2) Pengaruh kepribadian secara parsial berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen di hotel Grand duta Palu, (3) Pengaruh
reputasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di
hotel Grand duta Palu, (4) Pengaruh nilai secara parsial berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen di hotel Grand duta Palu, (5) Pengaruh identitas
perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di
hotel Grand duta Palu.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kausalitas (menunjukan hubungan
antarvariabel). Populasi penelitian ini adalah seluruh pengunjung hotel Grand duta
Palu yang memakai jasa dari pihak hotel tersebut yang jumlahnya diambil dari
data pengunjung yang cek in pada bulan September. Teknik penarikan sampel
dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel
sebanyak 90 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah
diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan analisis regresi
berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Citra perusahaan yang terdiri dari
kepribadian, reputasi, nilai dan identitas perusahaan secara serempak berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen di hotel Grand duta Palu, (2) Kepribadian
secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di hotel Grand
duta Palu, (3) Reputasi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan konsumen di hotel Grand duta Palu, (4) Nilai secara parsial berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen di hotel Grand duta Palu, (5) Identitas
perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di
hotel Grand duta Palu.
Kata Kunci : Citra Perusahaan dan Kepuasan Konsumen            
Tidak tersedia versi lain