Text
Pengaruh Electronic Word Of Mouth Di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Distro Battleboom Palu.
              ABSTRAK
Chandra Ananta Putra, “Pengaruh Electronic Word Of Mouth Di Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Distro Battleboom Palu”. Dibimbing oleh Johnny Tanamal, SE.,M.Si dan Dr. Rahmat Mubaraq, SE.,MM
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dari variabel electronic word of mouth di sosial media instagram terhadap minat beli konsumen di Distro Battleboom Palu.Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif (menunjukan hubungan antar variabel). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh followers akun instagram Distro Battleboom Palu jumlahnya tidak diketahui dengan pasti. Teknik pengambilan sampel untuk menentukan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini menggunakan Teknik non probability sampling, yaitu purposive sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh electronic word of mouth secara simultan terhadap minat beli konsumen di Distro Battleboom Palu (2) secara parsial electronic word of mouth sub variabel content dan intensity berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Distro Battleboom Palu (3) dan secara parsial electronic word of mouth sub variabel negative valence of opinion dan positive valence of opinion berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli konsumen di Distro Battleboom Palu.
Kata Kunci : electronic word of mouth, minat beli konsumen            
Tidak tersedia versi lain