Text
Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen menggunakan produk Tupperware di Kota Palu.
              ABSTRAK
Evilia Tristiyanti, “Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen menggunakan produk Tupperware di Kota Palu”. Dibimbing oleh Dr. Suadi SE. M.Si dan Dr. H. Syamsul Bahri Dg. Parani, SE. MM.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen menggunakan produk Tupperware di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif (menunjukan hubungan antar variabel). Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat umum yang telah menggunakan produk Tupperware jumlahnya tidak diketahui dengan pasti . Teknik pengambilan sampel untuk menentukan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini menggunakan Teknik non probability sampling, yaitu purposive sampling dengan jumlah responden 100 orang. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh Kualitas produk secara signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan produk Tupperware di Kota Palu (2) Terdapat pengaruh kualitas produk dengan kinerja, kesesuaian, daya tahan, estetika dan perceived secara signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan produk Tupperware di Kota Palu.
Kata Kunci : Kualitas produk dan kepuasan konsumen            
Tidak tersedia versi lain