Text
Pengaruh Suasana Toko dan Citra Toko Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Buku Ramedia Di Kota Palu.
ABSTRAKSI
Andhika Dwitama : C 201 13 009, Judul Penelitian : “Pengaruh Suasana Toko dan Citra Toko Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Buku Ramedia Di Kota Palu”
Penulis skripsi ini dibimbing Bapak Dr. Suardi, SE, M.Si, sebagai pembimbing I dan Ibu Dr. Ira Nuriya Santi, SE, MM, sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh suasana toko (X1) dan citra toko (X2) secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) pada Toko Buku Ramedia di Kota Palu.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian kausal. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Palu yang pernah/sedang membeli di Toko Buku Ramedia. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 90 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapatkan hasil bahwa variabel suasana toko (X1) dan citra toko (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) pada Toko Buku Ramedia di Kota Palu dengan nilai signifikan 0.001 dibawah < 0.05. Variabel suasana toko (X1) = 0.021 dan citra toko (X2) = 0.042 secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Buku Ramedia di Kota Palu.
Kata Kunci : Suasana Toko, Citra Toko dan Keputusan Pembelian Konsumen.
Tidak tersedia versi lain