Text
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN 3SECOND DI KOTA PALU.
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN 3SECOND DI KOTA PALU
Dian harianti. C201 13 158. Dibimbing oleh Dr. Elimawaty rombe SE, M.Si dan Ponirin, SE, M.Bus, Ph.D.
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 pelanggan yang membeli produk 3Second di Kota Palu. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Purposive Sampling dan Accidental Sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis path untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sementara itu kepuasan pelanggan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Studi ini juga menunjukkan bahwa untuk menjaga loyalitas pelanggan maka 3Second sebaiknya meningkatkan kualitas layanan dan citra mereknya demi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan yang akan berimbas pada tingginya loyalitas pelanggannya.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan.
Tidak tersedia versi lain