Text
PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN PRODUK KOSMETIK VIVA (STUDI PADA SWALAYAN GRAND HERO DI KOTA PALU).
ABSTRAKSI
PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN PRODUK KOSMETIK VIVA (STUDI PADA SWALAYAN GRAND HERO DI KOTA PALU)
Rabiatul adawiah (C 201 13 173), di bimbing oleh : Dr.H. Syamsul Bahri DP, SE. M.Si. Selaku pembimbing I, Farid, SE. MM selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan citra merek Terhadap loyalitas pelanggan (studi Pada swalayan grand hero di Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga dan citra merek (X1 dan X2) sedangkan variabel dependen adalah loyalitas pelanggan (Y).Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kausal sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 73 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik accidental Sampling dan Purposive Sampling. Metode analisisdata yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak Harga dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada swalayan grand hero di kota Palu dengan nilai sig-F 0,000 < 0,05. Selanjutnya variabel Harga dengan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05, dan variabel citra merek yang memiliki dimensi kualitas/mutu, kualitas/mutu, dapat di percaya/di andalkan, manfaat/fungsi merek, dan citra yang di miliki oleh merek dengan nilai sig 0,000 < 0,05 yang berarti secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan menggunakan produk viva kosmetik pada swalayan grand hero di Kota Palu.
Kata Kunci: Harga, citra merek dan loyalitas pelanggan.
Tidak tersedia versi lain