Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN(Studi Pada Hotel Metro di Morowali).
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
(Studi Pada Hotel Metro di Morowali)
IDARNI. C201 13 298. Dibimbing H.Syamsul Bachri selaku pembimbing I dan Benyamin Parubak selaku pembimbing II
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pegaruh kualitas pelayanan, bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Metro di morowali. Permasalah dalam penelitian ini apakah kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Metro di morowali.
Dari permasalahan di atas, diajukan hipotesis penelitian bahwa di duga terdapat pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari bukti bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Metro di morowali. Untuk membuktikan hiopotesis tersebut peneliti menggunakan alat analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa secara simultan ternyata kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Metro di morowali. Dengan nilai uji F hitung sebesar 315.058 atau sig. 0,000a < 0,05 secara parsial dari kelima (5) variabel tersebut yang berpengaruh signifikan, bukti fisik, kehandalan, daya tanggap jaminan dan empati .
Kata Kunci: Kualitas Layanan, dan Kepuasan Konsumen.
Tidak tersedia versi lain