Text
Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek terhadap Minat Beli Produk Motor Merek Yamaha NMAX Di Kota Palu.
ABSTRAKSI
Eka Desyani, Stambuk: C 201 13 053, Judul Penelitian: “Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek terhadap Minat Beli Produk Motor Merek Yamaha NMAX Di Kota Palu”
Pembimbing I : Wahyuningsih, SE, M.Sc, Ph.D
Pembimbing II : Ponirin, SE, M.Bus, Ph.D
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan citra merek terhadap minat beli produk motor merek Yamaha NMAX Di kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatory research (penelitian penjelasan). Populasi dalam penelitian ini dikhususkan pada masyarakat kota Palu yang mengetahui dan berminat, tetapi belum memiliki produk Yamaha NMAX. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan menggunakan alat analisis regresi dengan program SPSS For Windows Release 16.0. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk motor merek Yamaha NMAX di kota Palu, dengan tingkat signifikansi t sig. (0,05 ≥ 0,041) dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,154. Variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk motor merek Yamaha NMAX di kota Palu, dengan tingkat signifikansi t sig. (0,05 ≥ 0,000) dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,464.
Kata Kunci : Persepsi Harga, Citra Merek, Minat Beli.
Tidak tersedia versi lain