Text
Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Cafe Refresho di Kota Palu.
ABSTRAK
Firdha Nur Atifa, C 201 14 004, Judul penelitian “Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen pada Cafe Refresho di Kota Palu”. Dibimbing oleh Ibu Dr.Wahyuningsih.,SE.,M.Sc.,Ph.D selaku pembimbing I, dan Bapak Ponirin.,SE.,M.Bus.,Ph.D selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan konsumen pada Cafe Refresho di Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Exterior (X1), General Interior (X2), Store Layout (X3) dan Interior Display (X4), Sedangkan variabel dependen adalah kepuasan konsumen (Y). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode penelitian ini adalah deskriptif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak elemen Store Atmosphere yang terdiri dari Exterior, General Interior, Store Layout, dan Interior Display berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Cafe Refresho di Kota Palu. Secara parsial elemen Store Atmosphere yang terdiri dari General Interior, Store Layout, dan Interior Display berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Cafe Refresho di Kota Palu. Sedangkan elemen Exterior secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Cafe Refresho di Kota Palu.
Kata kunci: Elemen Store Atmosphere dan Kepuasan Konsumen.
Tidak tersedia versi lain