Text
FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA DI KOTA PALU
FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA DI KOTA PALU
EDWIN SUFRIYATNA, C 201 12 206, penulisan skripsi dibawah bimbingan Wahyuningsih, selaku pembimbing I, dan Enki P. Nainggolan, selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen membeli sepeda motor Yamaha di Kota Palu. Tipe penelitian penelitian ini adalah penelitian eksploratif (exploratory research), dengan sampel sebanyak 105 responden yang memutuskan membeli sepeda motor merek Yamaha di Kota Palu, dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan kuesioner dan kemudian di olah menggunakan alat analisis faktor dengan program SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor produk, harga, saran teman, promosi, kualitas produk, kualitas pelayanan, iklan, saran keluarga, merek, gaya hidup, brosur dan desain dijadikan pertimbangan konsumen membeli sepeda motor merek Yamaha di kota Palu
Kata Kunci: Produk, Kualitas produk, Iklan, Gaya hidup, Brosur.
Tidak tersedia versi lain