Text
Pengaruh Kualitas Produk dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Es Mahkota di Kota Palu.
ABSTRAK
Aan Maulana, “Kualitas Produk dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Es Mahkota di Kota Palu.” Dibimbing oleh Rosida P. Adam dan Benyamin Parubak
Tujuan penelitian ingin mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu, (2) pengaruh kualitas produk terhdap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu, dan (3) pengaruh nilai pelanggan terhdap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif (menunjukan hubungan antar variabel). Populasi dalam penelitian adalah konsumen atau pembeli Es Mahkota di Kota palu yang telah mengkonsumsi produk sebanyak 3-4 kali. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS release 20.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhdap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu, (2) Terdapat pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu, (3) Terdapat pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Nilai Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan
Tidak tersedia versi lain