Text
PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP MINAT MAHASISWI UNIVERSITAS TADULAKO MEMBELI LIPSTICK MEREK LA TULIPE
PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP MINAT MAHASISWI UNIVERSITAS TADULAKO MEMBELI LIPSTICK MEREK LA TULIPE
Dita Amaliah, C201 14 026, dibimbing Oleh Wahyuningsih, SE. M.Sc, Ph.D dan Dr. H.Syamsul Bahri Dg. Parani, SE. MM .
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sikap dan norma subyektif secara serempak dan parsial terhadap minat Mahasiswi Universitas Tadulako membeli lipstick merek La Tulipe. Variabel penelitian ini yaitu sikap (X1) dan norma subyektif (X2). Sedangkan variabel dependen yaitu minat (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 61 orang dengan teknik purposive sampling dan Metode analisis, Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS for windows, Release 16.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Sikap dan Norma Subyektif secara serempak berpengaruh signifikan terhadap Minat Mahasiswi Universitas Tadulako membeli lipstick merek La Tulipe; 2). Sikap secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Mahasiswi Universitas Tadulako membeli lipstick merek La Tulipe; 3). Norma Subyektif secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Mahasiswi Universitas Tadulako membeli lipstick merek La Tulipe.
Kata Kunci : Sikap, Norma Subyektif dan Minat
Tidak tersedia versi lain