Text
Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Pembelian Kembali Produk GOSH Di Kota Palu Dengan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Antara (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Tadulako).
ABSTRAKSI
Huthamy Marenda Putri, C 201 14 089, Judul penelitian “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Pembelian Kembali Produk GOSH Di Kota Palu Dengan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Antara”. Dibimbing oleh Bapak M. Johnny Tanamal SE. Msi., selaku pembimbing I, dan Bapak Ponirin.,SE.,M.Bus.,Ph.D selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap pembelian kembali produk GOSH di Kota Palu dengan kepercayaan merek sebagai variabel antara. Variabel eksogen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2), Sedangkan variabel endogen adalah Kepercayaan Merek (Y) dan Pembelian Kembali (Z). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode penelitian ini adalah deskriptif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 96 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek (nilai t-statistik 2,66), namun harga tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian kembali (nilai t-statistik 1,74). Sementara kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap pembelian kembali (nilai t-statistik 7,71), demikian juga dengan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek (nilai t-statistik 4,71), akan tetapi kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian kembali (nilai t-statistik 0,93).
Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepercayaan Merek, dan Pembelian Kembali.
Tidak tersedia versi lain