Text
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Puskesmas Kamonji Di Palu
ABSTRAKSI
Agfinia Hardiyanti Putri, C 201 14 080. Judul Penelitian “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Puskesmas Kamonji Di Palu”. Dibimbing oleh Ibu Elimawaty Rombe dan Bapak Chalil.
........ Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang terdiri bukti fisik, kahandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Kamonji di Palu. Sampel yang digunakan penelitian ini yaitu sebanyak 90 responden, dengan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan yang terdiri bukti fisik, kahandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Kamonji di Palu. Sedangkan secara parsial bukti fisik, kahandalan, daya tanggap, jaminan dan empati juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Kamonji di Palu.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Pasien
Tidak tersedia versi lain