Text
FAKTOR FAKTOR YANG MEMBENTUK MINAT MAHASISWA BERDAGANG SECARA ONLINE (Studi Kasus Pada Fakultas Ekonomi Non Reguler Universitas Tadulako).
ABSTRAKSI KEVIN WIRANTO ARISMARIPI, STAMBUK : C 201 11 273, Judul Penelitian : “FAKTOR FAKTOR YANG MEMBENTUK MINAT MAHASISWA BERDAGANG SECARA ONLINE (Studi Kasus Pada Fakultas Ekonomi Non Reguler Universitas Tadukalo)”. Penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Ibu Dr. Zakiyah Zahara. SE.,MM selaku pembimbing I, dan Bapak Ponirin, SE.,M.Bus.,Ph.D selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Non Reguler, Universitas Tadulako.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang membentuk minat mahasiswa berdagang secara online, studi kasus pada Fakultas Ekonomi Non Reguler Universitas Tadulako. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analis faktor eksploratori (Exploratory Factor Analisys). Hasil penelitian menunjukkan terdapat 7 (tujuh) faktor yang membentuk minat mahasiswa berdagang secara online, studi kasus pada Fakultas Ekonomi Non Reguler Universitas Tadulako yaitu : 1. Faktor Pengetahuan Teknologi Informasi (IT Knowledge). 2. Faktor Peluang. 3. Faktor Keunggulan. 4. Faktor Pengalaman. 5. Faktor Lingkungan Sosial. 6. Faktor Kreatifitas. 7. Faktor Penyesuaian Pasar.
Kata Kunci : Minat Berdagang Secara Online, Analisis Faktor Eksploratori, EFA (Exploratory Factor Analisys).
Tidak tersedia versi lain