Text
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Mandala Multi Finance Cabang Palu.
ABSTRAKSI
Dewi, C 201 14 071, Judul penelitian “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Mandala Multi Finance Cabang Palu”. Dibimbing oleh Bapak H. Chalil, SE, M.Sc. DBA selaku pembimbing I, dan Bapak Dr. Hj. Syamsul Bahri DP. SE.,MM selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Mandala Multi Finance Cabang Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bukti Fisik (X1), Empati (X2), Kehandalan (X3), Daya Tanggap (X4) dan Jaminan (X5), Sedangkan variabel dependen adalah kepuasan nasabah (Y). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode penelitian ini adalah deskriptif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 90 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak kualitas layanan yang terdiri dari Bukti Fisik, Empati, Kehandalan, Daya Tanggap dan Jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT, Mandala Multi Finance Cabang Palu. Dan secara parsial kualitas layanan yang terdiri dari Bukti Fisik, Empati, Kehandalan, Daya Tanggap dan Jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT, Mandala Multi Finance Cabang Palu.
Kata kunci: Kualitas Layanan dan Kepuasan Nasabah.
Tidak tersedia versi lain