Text
PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK WARDAH DI KOTA PALU.
PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK WARDAH DI KOTA PALU
Siti Riskiana, C201 14 064, dibimbing Oleh Chalil dan Ira Nuriya Santi.
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan televisi dan citra merek secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian produk merek Wardah di Kota Palu. Variabel penelitian ini yaitu iklan televisi (X1) dan citra merek (X2). Sedangkan variabel dependen yaitu keputusan pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 75 orang. Bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Iklan Televisi dan Citra Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk merek Wardah; 2). Iklan Televisi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk merek Wardah; 3). Citra Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk merek Wardah di Kota Palu.
Kata Kunci : Iklan Televisi, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain